4 Jenis Tipe Minyak Rambut yang Perlu Diketahui Pria

Minyak rambut tak pernah lepas dari style pria,apalagi di jaman sekarang para pria pun sangat memperhatikan penampilan. Bukan sekedar untuk menarik lawan jenis melainkan agar terlihat lebih rapi, keren, dan stylist. Nah, buat kalian yang suka memakai minyak rambut mungkin belum semuanya tahu jenis-jenis dari minyak rambut tersebut,dan bahkan ada yang sekedar tahu memakainya saja tanpa melihat kegunaan dan fungsi dari minyak rambut tersebut.

Minyak rambut pria terdiri dari beberapa jenis dan fungsinya sama yaitu untuk menata rambut agar lebih rapi dan terlihat keren. Jika anda memakai minyak rambut sangat disarankan untuk memakai minyak rambut yang sesuai dengan jenis rambut anda. Selain itu apabila anda memakai minyak rambut pomade harus rajin-rajin untuk mencuci rambut anda.Berikut ini 4 jenis minyak rambut beserta kelebihan dan kekurangannya, apa sajakah itu? :
minyak rambut - pomade / kahfifauzialdy.blogspot.co.id
1.Hair Gel / Water Gloss

Kelebihannya : Hair gel adalah minyak rambut pria yang lebih kasar,kaku dan keras,karena mengandung resin tang yang dapat melapisi rambut dengan kuat dan kaku.Selain itu juga mengandung air yang bisa membuat rambut tampak berkilau dan basah.Serta gampang mencucinya saat keramas.

Kelemahannya : Penggunaan minyak rambut jenis ini tidak akan bertahan lama dirambut karena kandungan air didalamnya yang membuat hair gel tidak tahan lama.



2.Hair Cream

Kelebihan : Hair cream cukup digemari banyak orang karena dapat membuat rambut lebih mudah ditata dan memberikan efek basah.Sekarang banyak hair cream yang bisa menghilangkan ketombe dan beberapa masalah rambut lainnya.

Kelemahan : Hindari pengguaan hair cream jika melakukan banyak aktivitas karena kandungan minyaknya dapat membuat wajah anda berminyak.



3.Hair Wax

Kelebihan : Minyak rambut ini berbahan dasar lilin yang mempunyi kemampuan luar biasa yang membuat rambut tetap keras dan basah dan mudah di atat ulang tanpa lengket.Selain itu juga bisa menambah volume rambut,melembabkan rambut dan membuat rambut berkilau.

Kekurangannya : Jika anda memakai minyak rambut jenis ini sebaiknya langsung keramas setelah pemakaian.Kalau tidak dapat menyebabkan ketombe loh.



4.Pomade

Kelebihan : Minyak rambut ini dijadikan banyak pilihan buat pria karena mengandung bahan air,minyak dan campuran keduanya.Minyak rambut ini dapat membuat rambut anda rapi,licin,mengkilap dan kelihatan basah alami.

Kelemahan : Penggunaan minyak rambut ini susah dicuci atau dihilangkan dari rambut sehingga perlu digosok lebih pada saat keramas.Anda juga bisa membeli produk khusus untuk membersihkan rambut dari minyak rambut pomade.

Bagi anda yang memiliki rambut tipis pakailah jenis pomade light atau original,sedangkan untuk rambut ikal pakai pomade medium atau hold.Dan untuk rambut keriting pakai jenis pomade heavy hold atau Extra Hold.

Buat pria masa kini sudah seharusnya wajib tahu  kelebihan dan kekurangan minyak rambut favoritmu ya guys.Setelah mengetahui kelemahan dan kekurangan berbagai macam jenis minyak rambut pria,sekarang saatnya kalian memilih jenis minyak rambut yang sesuai dengan kriteria rambut anda.Semoga bermanfaat. [tacom/rh]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.